WhatsApp

https://wa.me/6281293912345

"suka tanpawali duka"

Metallic Text Generator at TextSpace.net

Tuesday, August 11, 2020

Muda-mudi Subak Bali; "Kami Adalah Organisasi Pendukung Generasi Milenial Untuk Berkebun."

Share |

Demikian kami sampaikan kepada Saudara se-Bangsa/se-Tanah Air Indonesia, bahwa Muda-mudi Subak Bali adalah pendukung generasi milenial untuk senang berkebun dan bertani.


Seperti diketahui bahwa Muda-mudi Subak Bali merupakan organisasi nirlaba yang telah disatukan oleh rasa kepedulian generasi muda sejak tahun 2008 untuk melestarikan budaya perkebunan dan pertanian di Pulau Bali khususnya serta seluruh kepulauan Indonesia umumnya.

Seperti halnya dengan Organisasi Pecinta Alam Dunia "Greenpeace", Muda-mudi Subak Bali juga tidak pernah berkeinginan untuk meminta dan memperoleh sumbangan baik material maupun non-material dari pihak Pemerintah maupun Perusahaan besar swasta umumnya. Adapun sumbangan yang kami terima semuanya dari pribadi para individu yang secara sukarela dan bersimpati terhadap kondisi perkebunan dan pertanian saat ini.

Tentunya google sudah banyak menjelaskan tentang arti kata "Subak" yang merupakan organisasi kebanggaan masyarakat Bali dalam mengelola sistem irigasi/perairan tanah sawah maupun lahan perkebunan dan juga untuk kebutuhan sehari-hari di rumah tangga. Menyikapi kondisi mata air yang semakin surut dengan perkembangan teknologi melalui pembangunan yang berkesinambungan, dari sinilah Muda-mudi Subak Bali bersama-sama berkumpul untuk menyebarkan berbagai informasi yang berisi dukungan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam sistem irigasi perairan perkebunan dan pertanian dimasa global seperti saat ini.

Walaupun berjalan perlahan sejak tahun 2008, muda-mudi Subak Bali senantiasa mengingat untuk menyebarkan energi positif dalam mengelola pikiran yang baik untuk menghindarkan diri dari perasaan bersedih dan hal negatif lainnya berlarut-larut. 

Misi dan Visi Muda-mudi Subak Bali cukup sederhana, mengingatkan generasi milenial sejak usia dini untuk mencintai perkebunan dan pertanian melalui berbagai acara lomba mewarnai, menggambar kehidupan alam, berkreasi menanam "Hidroponik" serta berbagai kegiatan penunjang lainnya seperti yang pernah kita adakan di Museum Subak Bali yang terletak di Kota Tabanan, Desa Sanggulan.

Tidak luput juga, melalui media ini dan media sosial, Muda-mudi Subak Bali senantiasa memperkenalkan kepada masyarakat dunia perihal adanya Museum Subak Bali untuk dikunjungi. Mengundang berbagai organisasi pemuda dalam Kampus Universitas maupun komponen pendidikan lainnya, juga sudah sering kami lakukan.

Saat ini, musibah wabah pandemi virus Corona merajalela diseluruh dunia, sudah tentu menekan berbagai mental semua orang, tidak terkecuali kami. Menyampaikan hal ini membuat kami berpikir seribu kali lipat, karena memang Nilai organisasi Muda-mudi Subak Bali adalah tidak pernah meminta bantuan kecuali diberikan secara sukarela.

Jika Saudara berkenan untuk mendukung dengan sumbangan dana atau menyebarkan informasi ini, jangan sungkan bagikan tautan ini. Boleh juga dukungan berupa dana melalui Rekening BRI CABANG TABANAN, Bali

BRI Tabanan
Rek. No. : 0124-01-027407-50-6 
I GEDE PUTU SASTRAWAN

Atau

Mohon diberikan kabar melalui WhatsApp jika Saudara berkenan transfer, lengkap dengan data diri Saudara.

Demikian kami sampaikan kabar terkini tentang misi Muda-mudi Subak Bali. Semoga Anda Selalu Bahagia, Berkelimpahan dan Selalu Beruntung.

Terima kasih.
Salam Subak Bali
I Gede Putu Sastrawan
Inisiator




No comments:

Post a Comment

"suka tanpawali duka"
(kebahagiaan abadi)