WhatsApp

https://wa.me/6281293912345

"suka tanpawali duka"

Metallic Text Generator at TextSpace.net

Monday, October 18, 2010

Lomba menggambar dan mewarnai Museum Subak

Share |

Setelah diskusi yang demikian alot bersama Ibu dan Bapak Ketua UPTD - Unit Pelaksana Teknis Daerah - Museum Subak di Desa Sanggulan, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan pada Jumat, 15 Oktober 2010 kemarin, kami muda-mudi Subak Bali yang diwakili oleh Gede Sastra mendapatkan kesepakatan unik.

Membantu Museum Subak Bali dalam mengakomodasi corporate social responsibility tanggung jawab sosial instansi dan perusahaan terkait melalui gelaran lomba mewarnai untuk anak-anak TK se-kecamatan Kota Tabanan dan Kediri. Juga lomba menggambar tingkat SD yang dinyana total peserta hingga 300 orang. Perhelatan ajang pencarian bakat seni mewarnai dan menggambar ini sedianya akan diselenggarakan pada Minggu, 28 November 2010 sehubungan dengan penutupan program pemerintah pusat dalam Departemen Pariwisata, Kesenian dan Kebudayaan melalui Visit Museum Year 2010.

Adapun ide Museum Subak Bali terbesit adalah sangat mulia dalam tujuan memberikan wadah bagi calon penerus Bangsa dalam mewarnai dan menggambar tentang obyek alam, khususnya bidang pertanian dan ragam bentuk budaya pertaniannya seperti aliran irigasi Subak Bali, petani sedang membajak sawah, para petani sedang menanam benih padi ataupun pemandangan hamparan terasering sawah dengan latar pegunungan yang indah seperti Desa Jatiluwih dengan latar Gunung Batukaru nya yang megah.

Museum Subak dalam perkembangannya sejak lebih dari 25 tahun, telah memberikan pengetahuan jutaan para pelajar/mahasiswa untuk menjadikannya bahan penelitian dan dasar dari pengetahuan pengelolaan air irigasi Subak, pembuatan Sawah ladang, serta pelestariannya. Dengan diselenggarakannya acara lomba mewarnai dan menggambar ini, diharapkan menumbuhkan imajinasi serta sikap kasih terhadap alam lingkungan kepada anak-anak negeri dimulai dari Museum Subak, Tabanan.

Seiring dengan arus globalisasi, perkembangan teknologi yang semakin meningkat tajam, pun berdampak baik dan buruk pada perkembangan anak dari segi iman, mental dan ego, sehingga sepatutnyalah diberikan nutrisi penyeimbang pada otak anak-anak sejak dini, dengan berkesenian, salah satunya adalah seni mewarnai dan menggambar ini.

Dukungan dari para sahabat, relasi dan instansi dari berbagai perusahaan/jasa akan sangat membantu memberi motivasi kepada insan anak negeri Bali khususnya untuk terus berkarya membangun Bangsa melalui pelestarian sumber-sumber mata air, aliran irigasinya dan sawah ladang yang sudah nyata berdampak akan kelangsungan hidup manusia di pangkuan Bapak/Ibu Alam Semesta ini.

Mohon agar dapat memberi salam kepada anak-anak generasi penerus bangsa dengan mengirimkan e-mail melalui sastrabali@hotmail.com atau sms/telp: +62 81 5588 12345 dengan Gede Sastra. Semoga segala amal baik menumbuhkan pohon keiklhasan yang mendamaikan hati kita, selalu.

Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

"suka tanpawali duka"
(kebahagiaan abadi)