WhatsApp

https://wa.me/6281293912345

"suka tanpawali duka"

Metallic Text Generator at TextSpace.net

Sunday, October 24, 2010

Update Lomba Mewarnai dan Menggambar Museum Subak Bali

Share |

Sehubungan dengan penutupan Visit Museum Year 2010 yang dicanangkan oleh Kementrian Pariwisata dan Budaya, Bapak Ir. Jero Wacik, pada kesempatan langka ini, kami muda-mudi Subak Bali untuk kesekian kalinya didapuk dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan ajang sosial pencarian bakat dan setia pada alam dan budaya - Lomba Mewarnai dan Menggambar se-Tabanan, Bali. "diharapkan dapat menumbung kembangkan rasa cinta kasih anak-anak kita sejak dini" jelas Ibu Dayu, Ketua UPTD Museum Subak Bali. "Selain itu, memperkenalkan budaya Subak Bali melalui ajang Cinta Museum kepada anak-anak kita" Bapak Ngurah, menegaskan. Museum Subak Bali yang berdiri elok nan sejuk di Desa Sanggulan, Kecamatan Kediri, Tabanan ini memang telah menjadi pusat riset dan sekolah bagi para remaja dan mahasiswa khususnya dalam menggali pengetahuan tentang asal mula dari nenek moyang kita mengawali sistem penanaman padi melalui tehnik irigasi. Dibentuklah sekaa atau kelompok sosial irigasi persawahan ini dengan sebutan organisasi Subak.

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan kecanggihan teknologi, kondisi para petani Bali kini semakin terhimpit dengan adanya keterbatasan air, penyempitan lahan dan penutupan saluran irigasi oleh bangunan-bangunan baru, maka perlu dan penting sekali bagi muda-mudi Subak Bali untuk senantiasa mengingatkan para generasi penerus Bangsa untuk selalu sayang dan cinta kasih terhadap alam dan budaya dimulai dari Meseum Subak Bali ini.

Lomba mewarnai dan menggambar sedianya diselenggarakan pada Minggu, 28 November 2010 nanti, dengan target peserta TK dan SD se-Kabupaten Tabanan mencapai 500 orang peserta. Hingga hari ini Senin, 25 Oktober 2010 persiapan sudah pada pembuatan Kupon Undian sebagai bentuk sarana untuk mengakomodasi niat baik/dharma dari teman-teman seluruh umat yang bertempat tinggal di Bali dalam memberikan sumbangsihnya dalam pelestarian Alam dan Budaya Subak Bali tercinta. Kupon yang bernilai hanya Rp.25.000 per lembar itu, sangat membantu muda-mudi Subak Bali dalam aksi sosial pada Lomba mewarnai dan menggambar di Museum Subak Bali ini.

Sedianya kupon undian tersebut berhadiah TV, Sepeda Anak dan Sepeda Gunung, DVD, magiccom, kipas angin, buku tulis/gambar, buku motivasi, buku resep masakan terbaru, dan hadiah-hadiah lainnya yang kami haturkan sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi teman-teman yang berbudhi mulia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang partisipasi lainnya seperti ikut berpartisipasi dalam mensponsori kegiatan yang dihadiri oleh hampir 1/2 (setengah) dari penduduk Tabanan ini, dapat menghubungi Museum Subak Bali 0361-810315 atau kirim email via sastrabali@hotmail.com

 

No comments:

Post a Comment

"suka tanpawali duka"
(kebahagiaan abadi)