WhatsApp

https://wa.me/6281293912345

"suka tanpawali duka"

Metallic Text Generator at TextSpace.net

Tuesday, November 9, 2010

Kehebohan Museum Subak Bali

Share |

Kehebohan dalam menjaga kelestarian Museum Subak Bali di Desa Sanggulan, Kec.Kediri, Tabanan diawali dengan adanya berbagai bentuk acara yang salah satunya adalah Lomba Menggambar dan Mewarnai tingkat PAUD/TK/SD se-Kabupaten Tabanan.

 Upaya pelestarian satu-satunya Museum Subak yang ada di Bali ini merupakan usaha luar biasa dermawan dan patriot. Warisan Budaya adiluhung nan luhur pada Museum Subak dalam sistem irigasi persawahan di Pulau Dewata akan memberi dampak signifikan dan positif dalam pembentukkan karakter manusia mulai dari masa kanak-kanak. Upaya agar anak-anak lebih memiliki kepribadian yang berbudaya dan sadar lingkungan. Sehingga diharapkan dapat selalu menjaga Ajeg Bali dalam sisi Budaya Subak dan persawahannya tetap lestari.

Salah satu upaya muda-mudi Subak Bali berkolaborasi dengan tim kerja dari Museum Subak di Tabanan adalah Lomba Menggambar dan Mewarnai ini. Dirangkaikan dalam HUT kota Tabanan yang ke-517 dan tutup tahun kunjungan wisata ke museum atau visit museum year 2010. Pelaksanaan rapat teknis pada 25 Nopember 2010 kepada seluruh peserta dan sponsor / pendukung acara. Dimulai Pk.10.00 wita sampai selesai. Untuk acara lombanya dimulai pada 28 Nopember 2010 Pk.08.00 wita s/d Pk.13.00 wita. Rencananya dibuka oleh Ibu Bupati Tabanan dan dihadiri oleh para pimpinan Pemerintah Kabupaten Tabanan beserta jajarannya dan lebih dari 700 orang warga pengunjung.

Banyak upaya yang dilakukan muda-mudi Subak Bali dan Tim Panitia Museum Subak dalam menyukseskan acara lomba ini. Salah satu diantaranya kebutuhan akan panggung hiburan pada areal lomba akan dibantu oleh Coca Cola Company berikut materi publikasi seperti Baliho dan Spanduk. Sangat kami hargai sumbangsih bagi pelestarian Museum Subak khususnya dan Budaya serta aksi sosial pelestarian lingkungan hidup pada umumnya. Juga seperti GSM 3, yang sedianya memberikan segala upaya sosial dalam dekorasi panggung seremonial di dalam ruangan areal Mandala Mathika Subak, Museum Subak Bali. Tidak ketinggalan dewataTV, TVRI beserta harapan kami BALI TV dapat segera melakukan upaya publikasi dan informasi kepada masyarakat tentang tanggung jawab sosial ini melalui Lomba Menggambar Mewarnai Museum Subak.

Juga penyebaran kupon undian berhadiah senilai Rp.25.000 yang diharapkan berhasil dalam memberikan modal kas kepada muda-mudi Subak Bali dalam menyalurkan santunan melalui berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dalam memberikan kesadaran Budaya Subak, Alam dan Lingkungan di Museum Subak Bali, baik kepada anak-anak maupun remaja. Terima kasih pula kepada sahabat praktisi pariwisata dari semua elemen khususnya pihak terkait dalam pemanduan wisata ke Museum Subak di Tabanan, Jasa Travel Agent dan Wisata, Hotel dan Restoran, Villa, Akomodasi lainnya, atraksi wisata, kapal pesiar wisata, jasa wisata air danau, sungai dan pantai, serta jasa bahari, dan Pemerintah Provinsi Bali beserta dinas terkait seperti Disparda Bali, BTB Bali Tourism Board, HPI, Organda, dan lain sebagainya.

Terima kasih atas segala sumbangsih baik moral, materiil maupun spiritualnya. Semoga niat baik kita kepada Bapak/Ibu Semesta Alam, dapat senantiasa diterima oleh Sang Pencipta dalam wujud kelestarian alam, budaya, adat istiadat, kesejahteraan sosial masyarakatnya dan tentram, damai, sentosa bagi seluruh umat. Sehat jasmani dan rohani hingga berabad-abad kedepan. Amin.

Salam Budaya !
Sekretariat Panitia

UPTD Museum Subak Bali
Desa Sanggulan, Kec.Kediri, Tabanan
Telp./Fax.: 0361-810315
Ibu Mirahwati 081 338 545 823
sastrabali@hotmail.com
www.muda-mudisubakbali.blogspot.com
FB group: muda-mudi Subak Bali

No comments:

Post a Comment

"suka tanpawali duka"
(kebahagiaan abadi)